Macam-Macam Menu Makanan Indonesia Cocok Untuk Sarapan

menu masakan Indonesia
menu masakan Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan ide dalam dunia masakan atau kulinernya. Kekayaan ide tersebut merupakan hadiah dan kekayaan budaya yang harus terus menerus dikembangkan dan mendapat perhatian. Adapun cara melestarikan ide dan kebudayaan dalam dunia kuliner ialah dengan cara melestarikannya dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa menu masakan Indonesia cocok untuk dijadikan pilihan untuk membuat sarapan anda semakin berkesan. Beberapa menu makanan khas Indonesia berikut ini bisa dijadikan pilihan anda saat sarapan.

Pertama, Nasi Kuning. Olahan ini biasa disebut sebagai tumpeng. Selain untuk sarapan, menu tumpeng ini cocok disajikan saat memperingati beberapa hari jadi. Akan tetapi, untuk sarapan nasi kuning bertekstur lebih ringan dan lebih mudah dibuat di bandingkan dengan sajian nasi tumpeng untuk hari-hari spesial. Kedua, Nasi Goreng. Nasi goreng merupakan olahan menu masakan Indonesia dari nasi yang di masak ulang setelah matang sebagai nasi. Dengan campuran bumbu nasi goreng yang biasanya terdiri dari bawang putih dan bawang merah. Atau untuk lebih mudah dewasa ini sudah ada bumbu siap saji untuk nasi goreng. Untuk sajian lebih enak anda bisa menambahkan telur, daging, ikan asin, atau petai dalam sajian nasi goreng tersebut. cara membuatnya yang mudah bisa jadi sangat cocok untuk sarapan.

Ketiga, Nasi Rawon. Rawon sendiri merupakan menu masakan Indonesia yang berasal dari dari Jawa Timur. Dengan berbahan dasar dari jenis makanan khas Indonesia yang satu ini berbahan dasar Daging Sapi dan kuah kluwek.  Rawon ini sangat nikmat disajikan saat sarapan dan disajikan dengan nasi panas akan lebih nikmat. Keempat, Gorengan. Diantara menu sarapan yang disebutkan diatas, gorengan merupakan makanan yang teringan. Mengingat makanan di atas kebanyakan berasal dari nasi yang merupakan makanan berat. Gorengan ini pada intinya terdapat adonan tepung yang bisa di campur dengan beberapa komponen seperti sayuran yang menjadi bakwan, di campur dengan tahu yang di sebut dengan tahu isi, juga bentuk lainnya bahkan ada yang di campur dengan roti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *