Microsoft Bantu UKM Menghemat Biaya Operasional

bisnis menengah
bisnis menengah

Menekan biaya produksi seminim mungkin adalah salah satu tujuan dari bisnis UKM. Dapat menekan biaya produksi yaitu dengan memanfaatkan teknologi terkini, seperti UKM yang melakukan migrasi ke could akan menunjukkan peningkatan pendapatan tiga kali lipat lebih baik dibandingkan dengan yang low-tech. Namun sayangnya, masih tertanam di dalam persepsi kebanyakan para pelaku usaha bisnis menengah ini bahwa menggunakan layanan could bisa menghabiskan biaya yang sangat tinggi dikarenakan pembayarannya yang menggunakan sistem recurring cost. Terlebih lagi keamanannya pun tidak terjamin. Hal ini bisa menyebabkan para pelaku bisnis merasa terganggu dan ragu akan menggunakan pelayanan could. Office 365 hadir untuk dapat menjawab kebutuhan para pelaku usaha terhadap cara kerja dinamis tersebut. Office 365 ini mampu mengintegrasikan sebuah pekerjaan yang berasal dari devis berbeda. Baik itu tablet, laptop ataupun mobile phone.

Kemampuan ini akan membuat para pelaku usaha bisa bekerja dimana saja dan juga kapan saja. Bukan hanya itu, para pelaku usaha bisa berkolaborasi dengan partner dalam dokumen yang sama. Penggunaan Office 365 ini pun tergolong sangat mudah karena Office 365 ini menggabungkan semua aplikasi kerja yang sudah kita kenal secara umum seperti word, Excel dan juga PowerPoint. Disertai dengan komputasi, Office 365 ini memungkinkan semua perubahan akan terupdate secara otomatis. Office 365 ini bisa kita dapatkan dengan harga yang pantas. Dalam sekali pembayaran, Office 365 sudah meliputi email, instant messaging, konferensi web, ruang penyimpanan could, dan fitur berbagai file. Bahwa dengan berbagai fitur yang ada di Office 365 ini, seperti kompresi web dan juga ruang penyimpanan, maka para pelaku UKM bisa bekerja dari manapun sehingga tidak perlu menyisihkan biaya operasional untuk kebutuhan gedung ataupun kantor.

Selain itu, UKM juga tidak perlu lagi investasi yang banyak dalam hal pengawasan dan juga pemeliharaan mesin dikarenakan seluruh email berjalan di komputasi awan dan juga dikelola secara aman oleh Microsoft. Antusiasme yang sangat tinggi terhadap Office 365 ini memacu microsoft untuk dapat terus mengembangkan aplikasi ini. Fitur terbaru dari Office 365 yaitu office delve, aplikasi yang menawarkan cara yang berbeda dalam hal menemukan informasi. Office delve ini menampilkan informasi yang relevan bagi setiap individu berdasarkan pekerjaan yang sedang mereka lakukan. Office Delve tentu saja menggunakan teknologi office graph untuk dapat mempelajari apa yang sedang individu ataupun rekan kerja kerjakan. Office delve bisa menganalisa Network kerja dan juga kegiatan yang dilakukan oleh individu dan rekan kerja yang lainnya sehingga office delve ini bisa mempelajari dan menampilkan konten yang paling relevan. Semakin sering individu mengakses office Delve, maka akan semakin relevan juga dokumen yang ditampilkan. Dengan office delve, informasi untuk dapat menemukan jalan mencapai pengguna bukan sebaliknya menjawab permasalahan keamanan data yang menjadi salah satu kekhawatiran yang paling besar bagi para pelaku bisnis menengah dalam menggunakan could. Office 365 ini sudah memastikan bahwa adanya proteksi data di dalam layanan could yang ditawarkan oleh Office 365 bahkan bisa menutup akses dari perangkat yang tidak terdaftar, sekalipun akses tersebut menggunakan username ataupun kata sandi dari pengguna berwenang. Fitur terbaru yang ada pada Office 365 SMB yaitu kemampuan untuk kebutuhan spesifik masing-masing karyawan setiap ataupun untuk dapat menggunakan aplikasi yang diperlukan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *