Idenya Mac Gyver

Perkembangan Janin Setiap Minggu dan Bulan

0

Hampir semua wanita yang sedang mengandung ingin mengetahui perkembangan janin tiap minggunya yang berada di dalam kandungannya. Embrio akan memulai untuk dapat membentuk sebuah lapisan yang nantinya akan bisa berkembang menjadi sebuah organ.

Organ jantung janin pun akan mulai bereaksi dengan cara berdetak serta tulang belakang pada janin pun akan mulai membentuk. Hal ini terjadi pada minggu ke1 sampai minggu ke-4 atau pun bulan ke-1.

Pada bulan ke-2 jari tangan pada bayi akan mulai tumbuh dan juga bagian mata yang akan kelihatan lebih jelas. Bakal kaki dan juga bagian kelopak mata dapat berkembang selama periode ini dan juga sel-sel saraf pada otak akan mulai terhubung.

Pada minggu ke 12 pada akhir kehamilan kita, janin bayi kita akan mempunyai panjang yang berukuran kurang lebih yaitu 2,4 inci dan diukur dari bagian puncak kepala sampai bagian bokongnya.  Bagian ekor tulang belakang pun akan mulai hilang dan juga wajah bayi akan kelihatan sangat jelas.

Perkembangan janin tiap minggunya terutama jika sudah memasuki bulan ke-4 maka kelopak mata akan tertutup dan juga akan terbuka kurang lebih selama tiga bulan. Bagian kaki dan tangan pada bayi akan terus melakukan perkembangan dengan sangat baik.

Perkembangan janin pada bulan yang kelima akan mulai untuk bertambah beratnya yaitu sekitar 10 sampai 11 ons dan juga rambut halus akan mulai untuk dapat menutupi seluruh bagian tubuh pada bayi.

Pertumbuhan bayi ketika sudah memasuki usia 6 bulan maka berat badan dari janin bayi yaitu sekitar 2 kilogram dan ukuran panjangnya mulai dari bagian kepala sampai dengan bokong yaitu sekitar 22 cm.

Secara umum janin bayi yang sudah memasuki usia 7 bulan ini akan mulai merubah posisi kepala ke bagian terbalik yaitu ke bagian bawah. Paru-paru pada bayi juga akan terus melakukan perkembangan. Terkadang janin bayi akan lahir sangat cepat atau pun sering kita kenal dengan bayi premature jika terlahir pada bulan ke-7.

Leave A Reply

Your email address will not be published.