Tips Menghindari Rasa Mual Saat Hamil Muda

mengatasi mual saat hamil mudaFase hamil muda yang mana fase tersebut banyak sekali para calon ibu mengalami mual. Mual yang terjadi di karenakan meningkatnya hormon dalam tubuh yang membentuk janin dalam perut. Mual saat hamil muda adalah hal yang sangat umum terjadi dimana mual tersebut susah terprediksi karena rasa mual bisa datang kapan saja. Mual yang terjadi memang tidak berbahaya bagi kesehatan dan janin kita tetapi rasa mual yang bisa datang secara tiba-tiba maka akan sangat mengganggu aktivitas kita.

Oleh karena itu kita harus tahu bagaimana cara mengatasi mual saat hamil muda dengan kita menerapkan pola makan yang terjadwal. Porsi makan pada fase dimana kita mengalami mual ini kita harus makan dengan porsi yang sedikit namun sering untuk memperkecil rasa mual yang bisa datang kapan saja. Selain itu juga istirahat yang cukup tentunya akan membantu badan tetap segar dan tidak lemah.

Berolahragalah secara treratur dengan olahraga khusus ibu hamil agar metabolisme dalam tubuh kita semakin kuat dan yang paling penting dengan kita berolahraga maka rasa mualpun akan terlupakan. Minum air putting agar kita terhindar dari yang namanya dehidrasi.

Pada saat bangun pagi kita janganlah kita langsung beranjak dari tempat tidur sebisa mungkin kita memberi jadi untuk berbaring sebentar setelah tidur dan kita duduk dengan cara perlahan maka dengan begitu kita akan memperkecil rasa mual pada masa kehamilan kita. Makanlah makanan yang kita sukai karena biasanya jika kita makan dengan apa yang kita sukai maka secara sugesti makanan yang kita makan tidak akan membuat kita mual.

Tetapi untuk kita yang hobi makanan pedas baiknya menghindarinya terlebih dahulu seperti kita ketahui makanan pedas bisa memicu asam lambung dan menyebabkan mual. Itulah beberapa tips mengatasi mual saat hamil muda yang bisa kita terapkan di masa kehamilan kita. Tetapi perlu kita ingat jika kita mengalami mual yang berlebihan dan sering muntah baiknya kita menghubungi dokter agar di tindak lanjuti demi keselamatan kita dan bayi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *