Berumroh Sesuai Sunnah Bersama Abu Tour

Berumroh Sesuai Sunnah Bersama Abu Tour

Bagi anda yang berniat untuk melakukan umroh, maka anda bisa menjalankan tata cara umroh yang sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW. Untuk itu anda bisa datang ke Abu Tour, hal ini dikarenakan selain menggunakan tata cara sesuai sunnah, akan tetapi biayanya murah dan juga terbaik di Indonesia.

Dengan menggunakan tata cara umroh yang sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW, maka rangkaian ibadah umroh yang dijalankan bisa menjadi sah dan juga mabrur.

Berikut ini merupakan syarat-syarat yang harus dipenuhi apabila ingin menjalankan umroh yaitu beragama islam, kemudian berakal, sudah baligh, dan juga mampu dalam segi finansial, fisik dan juga kesehatan.

Selanjutnya terdapat beberapa rukun umroh yang harus anda ketahui, diantaranya yaitu:

  1. Menggunakan kain ihram. Sebelum menggunakan kain ihram, maka dianjurkan untuk mandi terlebih dahulu dan juga menggunakan wewangian. Selanjutnya  ketika sedang miqat, diharuskan untuk menghadap ke kiblat dan berdoa. Setelah itu perbanyaklah membaca talbiyah sampai tiba di  Mekkah.
  2. Melakukan tawaf. Ketika akan melaksanakan tawaf, diharuskan membaca doa masuk masjid kemudian mulailah tawaf sambil menampakan telapak tangan dari Hajar Aswad. Berputarlah mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 putaran dengan memperbanyak dzikir dan juga doa. Apabila rukun tawaf telah selesai, kegiatan selanjutnya yaitu melaksanakan shalat sunnah 2 rakaat yang dilaksanakan di belakang maqam Nabi Ibrahim dan mengharadap ke arah kiblat. Pada rakaat pertama membaca surah Al-Fatihah dan surat Al-Kafirun sedangkan untuk rakaat yang kedua membacar surat Al-Fatihah dan juga surat Al-Ikhlas. Selanjutnya minumlah air zam-zam di keran-keran yang berada di sekitar mesjid dan ciumlah Hajar Aswad ataupun jika tidak memungkinkan bisa dengan memberi isyarat dengan menggunakan tangan kanan sambil membaca’ Bismillahi wallahu akbar’.
  3. Sa’i. Rukun ini dilakukan ketika tiba di Bukit Shafa, selanjutnya berjalanlah dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah sebanyak 7 kali.
  4. Tahallul. Rukun umroh ini dilaksanakan setelah Sa’i. Tahallul atau memotong rambut untuk pria bisa memotongnya sampai gundul atau sebagian, sedangkan untuk wanita rukun mencukur rambut bisa dilaksanakan dengan memotong rambut dengan ukuran 1 ruas jari.

Bagi anda yang ingin berumroh menggunakan biro haji dan umroh Abu Tour, maka bisa mendaftarkan diri anda secara online di website resmi Abu Tour, ataupun anda bisa mendownload aplikasinya di handphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *