Idenya Mac Gyver

Berbagai Tanda Utama Akan Melahirkan

tanda akan melahirkan
0
tanda akan melahirkan
tanda akan melahirkan

Masa kehamila muda sampai persiapan sebelum kelahiran merupakan masa dimana orang tua atau ibu yang hamil mulai merasa senang sekaligus waswas bagaimana kelahiran anaknya nanti. Khusus untuk masa melahirkan maka persiapan yang matang benar-benar harus dipersiapkan secara matang. Persiapan yang matang meliputi mental, tenaga, dan juga pikiran selain tentunya mempersiapkan perlengkapan dan peralatan untuk bayi. Untuk semua itu maka apa saja yang menjadi tanda akan melahirkan wajib pula diketahui sehingga ibu menjadi lebih siap.

Seorang ibu yang baik dengan persiapan yang maksimal pastinya tidak akan terlalu repot lagi saat masa kelahiran sang buah hati tiba. Apalagi jika anda telah mengetahui apa saja yang menjadi tanda akan melahirkan calon buah hati anda. Untuk itu beberapa tanda akan melahirkan berikut ini wajib anda ketahui.

  1. Adanya rasa nyeri pada tulang belakang. Pergeseran atau gerakan janin bisa menyebabkan sakit yang berlebih sehingga menekan pada tulang belakang yang merasa terasa nyeri.
  2. Rasa nyeri pada selangkangan. Nyeri pada selangkangan bisa terjadi karena tekanan posisi janin yang sudah mulai turun ke bawah, lebih tepatnya ke daerah rangka pada tulang pelvis.
  3. Sering buang air kecil dan buang air besar. Tanda lainnya saat akan melahirkan yaitu ibu hamil menjadi sering buang kecil dan buang air besar. Hal ini disebabkan tekanan kepala bayi yang mulai turun ke kandung kemih. Selain selalu buang air kecil juga menyebabkan ibu hamil sering juga buang air besar dan buang angin.
  4. Pecah air ketuban. Air ketuban yang pecah biasanya menjadi tanda yang akhir seorang ibu hamil akan segera melahirkan. Pecahnya air ketuban ini disebabkan adanya desakan dari kontraksi oleh kepala bayi pada mulut cervix sehingga air ketuban menjadi pecah. Ibu hamil yang mengalami pecah ketuban sebenarnya tidak bisa merasakannya ini karena membran tidak memiliki syaraf. Akan tetapi sering terasa adanya semburan atau hanya berupa rembesan saja. Jika suda pecah ketuban maka sebaiknya segera dibawa ke dokter atau bidan sehingga bisa mendapatkan perawatan yang seharusnya.  

Leave A Reply

Your email address will not be published.