Idenya Mac Gyver

Tips Berpakaian Untuk Pria Yang Gemuk

  1. Atasan Lengan Panjang

Jika kamu bertanya jenis pakaian apa yang terlihat bagus untuk pria bertubuh gemuk, Mister akan menjawab dengan mantap, baju berlengan panjang! Yap, dengan kaos, sweater, atau kemeja lengan panjang, kamu bisa menutupi kelebihan lemak di bagian lengan dengan baik.

  1. Pakaian Bergaris Vertikal

Mungkin kamu sudah tau jika pakaian bermotif vertikal sangat sesuai untuk dipakai pria berbadan gemuk. Alasannya, motif garis vertikal akan memberikan kesan dan ilusi langsing pada tubuh kamu. Sebaliknya, hindari motif garis horizontal karena akan membuat badan kamu terlihat semakin lebar.

  1. Celana Yang Pas

Gunakanlah celana yang pas karena akan membuatmu tampak lebih tipis sehingga mengurangi kesan lebar pada tubuh kamu. Kamu bisa memilih celana dengan potongan wide leg atau straight cut. Jangan sekali-sekali memilih celana boot cut dan sejenisnya ataupun celana ketat karena akan membuat kamu terlihat semakin ‘bulat’.

  1. Jangan Menggunakan Pakaian Berbahan Tebal

Jika kamu memiliki atau suka dengan pakaian berbahan tebal, mulai saat ini segera tinggalkan baju tersebut. Bahan yang tebal akan memberi kesan berat serta semakin menonjolkan bentuk tubuh yang gemuk. Namun demikian, kamu tetap dapat menggunakannya saat udara dingin.

  1. Pakaian Simple

Tips berpakaian yang terakhir untuk pria gemuk adalah pilih pakaian dengan model simple, tidak terlalu ramai atau memiliki corak mencolok, contohnya kemeja polos atau kemeja denim. Tapi jika kamu suka pakaian bermotif, pilihlah motif sederhana (small pattern make you smaller) dan berwarna gelap, seperti hitam atau navy.