Idenya Mac Gyver

Bagi Anak Yang Sekolah di Islamic Boarding School

Islamic boarding school

Sebagai orang tua sangat penting sekali perannya dalam menentukan lembaga pendidikan anak yang terbaik, karena hal tersebut dapat menjadi salah satu faktor yang akan menunjang pada anak agar menjadi seorang yang cerdas, berkarakter positif dan berakhlak baik. Secara umum kita mengetahui bahwasanya sekarang ini banyak lembaga pendidikan yang yang menerapkan sistem baru dalam pembelajarannya, dimana lembaga tersebut memiliki kelebihan masing – masing yang tentunya didukung dengan biaya untuk penunjangnya yang sangat mahal.

Tetapi jangan hawatir bagi orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya ketika memiliki kemampuan yang terbatas, karena Islamic boarding school di Bogor ( SMA Dwiwarna ) merupakan pilihan tepat untuk para orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya, karena biaya yang murah serta pendidikan yang tidak kalah berkualitasnya dengan sekolah formal yang lain. Tetapi bagi orang tua yang menyekolahkan anaknya di SMA Dwiwarna ( boarding school ) harus pula mengetahui beberapa hal, seperti anak harus tinggal di asrama dan pendidikan pada anak tidaklah hanya sampai jm 12 saja.

Islamic boarding school
Islamic boarding school

Hal tersebut dikarenaksn sekolah SMA Dwiwarna merupakan sekolah berasrama yang memadukan sekolah formal dan informal. Dimana SMA Dwiwarna ( Boarding school ) menerapkan pembelajaran dengan pendalaman ilmu agama islam yang berpengaruh besar pada pembentukan karakter dan akhlak si Anak, sehingga para orang tua harus sedikit mengorbankan perasaannya terhadap Anak yang kemungkinan tidak akan bisa bertemu setiap hari karena Anak akan tinggal bersama teman – temannya di asrama sekolah.

Dengan hal seperti itu, orang tua perlu mengetahui beberapa hal positif yang akan diraih si Anak ketika menimba ilmu di islamic boarding school (SMA Dwiwarna) :

  1. Anak akan mendapatkan pembelajaran yang dapat meningkatkan IQ dan kecerdasan kognitif, anak juga akan diarahkan pada ranah afektif dan psikomotor. Sehingga anak akan berfikir cerdas secara intelektual, mental, sosial dan spiritual.
  2. Anak akan diajarkan pada kedisiplinan dalam kebiasaan sehari – hari juga kemandirian. Hal tersebut diaraihnya karena anak tinggal di asrama dan bergelut dengan teman sebayanya tanpa ada bantuan orang tua, sehingga akan muncul kedisiplinan dan kemandirian secara berkala.