Idenya Mac Gyver

Manfaat Bersekolah Di Boarding School SMA Dwiwarna

boarding school di Bogor

Pendidikan mempunyai peranan penting dalam kehidupan milenial saat ini. Pendidikan dapat mengembangkan potensi dalam diri, baik dalam aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik. Dengan era globalisasai yang membawa pergaulan bebas yang memicu kerusaka akhlak remaja saat ini, dibutuhkan inovasi pendidikan yang menawarkan konsep asrama atau boarding school. Di boarding school anak dapat belajar lebih maksimal, fokus, dan aktivitasnya terkontrol.

Salah satu lembaga pendidikan yang  berkonsep boarding school di Bogor, SMA Dwiwarna menawarkan pendidikan bagi anak yang tak hanya mencerdaskan anak dari segi pengetahuannya tetapi juga mental dan akhlaknya.  Berlokasi di Kota yang memiliki cuaca yang sejuk yang tentuanya menambah nilai plus tersendiri bagi lingkungan sekolah. Tertarik dengan boarding school? Berikut manfaat yang akan didapatkan dengan bersekolah di boarding school.

boarding school di Bogor
boarding school di Bogor
  1.  Boarding school dapat menampung siswa dengan latar belakang yang berbeda. Dengan bercampurnya siswa dari daerah dan latar belakang yang berbeda baik dari segi sosial. Budaya, tingkat kecerdasan, sampai tingkat ekonomi, boarding school mampu menciptakan keadaan yang kondusif untuk anak sehingga mampu membangun wawasan dan dapat berinteraksi dan mengenal siswa dengan keragaman dan keunikan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah bording school di Bogor SMA Dwiwarna yang menerima siswa dari berbagai latar belakang sehingga ketika belajar diharapkan siswa mampu mengembangkan keterampilan sosial yang lebih baik.
  2. Fasilitas yang lengkap. Sekolah dengan konsep boarding biasanya memiliki fasilitas yang lengkap. Hal ini sebagai penunjang pencapaian tujuan dari program pendidikan boiarding school. Dengan lengkapnya fasilitas yang disediakan, maka siswa lebih dapat berkonsentrasi mengembangkan potensi dirinya dengan optimal. Begitu pula dengan boarding school SMA Dwiwarna yang menyediakan fasilitas yang lengkap dan dapat diakses oleh seluruh siswa yang tentunya menunjang pembelajaran.
  3. Pendidikan kemandirian. Boarding school sesungguhnya lebih menekankan pada pendidikan kemandirian anak. Dengan pembelajaran yang mengkolaborasikan pendidikan formal dan agama diharapkan akan mencetak lulusan yang memiliki kepribadian yang baik secara utuh. Pembinaan mental siswa secara khusus menciptakan perilaku dan sikap siswa yang senantiasa terpantau dan menumbuhkan nilai-nilai kemandirian dan kebersamaan dalam komunitas siswa itu sendiri. SMA Dwiwarna pun menerapkan pendidikan kemandirian agar siswa lulusan nya menjadi lulusan yang terbaik tidak hanya dalam sisi pengetahuan namun juga kepribadian.