Idenya Mac Gyver

Review Infrared Gas Stove

infrared Gas Stove

Kompor yang menggunakan teknologi contoh seperti Infrared Gas Stove  atu semacam itu untuk memanaskan gas untuk keperluan memasak mungkin jauh lebih efisien, lebih aman, lebih bersih dan lebih murah untuk beroperasi daripada kompor gas atau listrik yang sebanding.

Infrared Gas Stove

Infrared gas stove dan semua peralatan masak inframerah beroperasi menggunakan radiasi infra merah. Ini adalah jenis radiasi elektromagnetik yang memiliki panjang gelombang lebih panjang daripada cahaya tampak dan dengan demikian tidak terlihat oleh mata manusia.

Namun, bisa dirasakan sebagai panas; sebetulnya, semua panas adalah radiasi inframerah. Pemanasan menggunakan energi inframerah mentransfer energi inframerah langsung dari emitor ke target menggunakan gelombang elektromagnetik.

infrared Gas Stove
infrared Gas Stove

Fitur

Infrared gas stove menggunakan komponen khusus yang diperlukan untuk menggunakan energi inframerah untuk memanaskan dan memasak makanan. Pembakaran gas yang digunakan oven ini berlangsung langsung di papan energi radiasi di mana energi inframerah dipancarkan, terletak di bawah pembakar gas. Papan ini mampu memanaskan bahan ke suhu yang sangat tinggi setidaknya 1.100 derajat Celcius.

Kompor Lainnya

Berbagai jenis kompor listrik kompor resistif, kompor keramik, kompor induksi mentransfer panas , mengubah listrik menjadi panas. Tungku biasa yang membakar gas menggunakan pembakar yang dinyalakan oleh percikan api dari pemicu percikan listrik, baik yang terpasang di dalam maupun di tangan.

Sebaliknya, infrared gas stove juga menggunakan gas, dengan radiasi inframerah untuk mengkonsumsi gas. Ini berarti bahwa tidak seperti kompor gas biasa, pembakar infrared gas stove tidak memancarkan api yang terlihat.

Adakah Infrared Gas Stove yang Bisa Digunakan?

Keuntungan

Karena infrared gas stove beroperasi pada suhu yang sangat tinggi dibandingkan dengan gas-atmosfer dan oven listrik, mereka mencapai tingkat efisiensi termal yang jauh lebih tinggi (hingga 69 persen). Sebagai akibatnya, waktu memasak dapat dikurangi secara signifikan dan biaya memasak berkurang. Pengguna dapat menikmati penghematan energi hingga 37 persen dibandingkan dengan kompor gas biasa.

Keuntungan lain dari oven ini adalah bahwa mereka benar-benar membakar gas yang mereka gunakan, yang menghasilkan produksi rendah racun seperti karbon monoksida (0,002 persen) dan oksida nitrat (0,0015 persen).

Praktis tidak ada asap atau jelaga yang dihasilkan oleh Infrared Gas Stove, sangat kontras dengan oven gas atmosfer. Terakhir, karena kompor inframerah tidak menggunakan api terbuka, mereka bisa jauh lebih aman untuk digunakan daripada kompor standar.