Idenya Mac Gyver

3 Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Kebiasaan anak yang sering pilih-pilih makanan, seringkali membuat orang tua cukup frustasi. Kekhawatiran orang tua pun semakin besar, ketika anak terlihat kurang optimal dalam pertumbuhannya gara-gara nafsu makannya yang menurun. Hal ini menjadi sebuah tantangan besar bagi setiap orang tua dalam memahami keinginan anak terutama dalam masalah selera makannya.

Saat anak mengalami hal tersebut atau dikenal dengan istilah picky eaters, orang tua harus tetap memberikan asupan nutrisi yang cukup dalam mendukung pertumbuhannya yang optimal. Salah satu diantaranya, yaitu memberikan susu dengan formulasi nutrisi terbaik, seperti susu S26 Gold yang diproduksi oleh Wyeth Nutrition.

S26 Gold
S26 Gold
Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Hampir sekitar 20% anak di bawah usia 6 tahun selalu mengalami masalah makan. Jika dibiarkan, masa pertumbuhannya akan terganggu. Untuk itu, orang tua harus secepatnya mengatasi masalah tersebut agar tidak berdampak buruk pada pertumbuhan di usia emasnya. Kami akan bantu Anda untuk menemukan cara mengatasi anak yang susah makan.

  • Kreasikan Makanan yang Bergizi Sesuai Seleranya

Anak di usia prasekolah yang biasanya sering pilih-pilih makanan, tentu membuat orang tua harus lebih kreatif dalam menyajikan makanan sesuai seleranya. Cobalah dengan mengkreasikan makanan yang disukainya, tanpa mengurangi kadar gizi di dalamnya. Ciptakan hidangan yang menarik minat anak untuk tetap makan makanan yang sehat dan bergizi.

  • Variasikan Makanan

Anak biasanya ingin makan makanan yang berbeda setiap harinya. Orang tua harus lebih pintar dalam memilih makanan kesukaannya tersebut. Tidak selalu menghidangkan makanan yang itu-itu saja, melainkan harus bisa memvariasikan beberapa jenis makanan agar anak tetap semangat untuk makan.

  • Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan

Berbeda dengan orang dewasa, anak lebih suka makan sambil bermain-main. Hal itu harus bisa orang tua sadari, bahwa anak ingin suasana makan yang menyenangkan. Usahakan untuk bisa menciptakan suasana makan yang membuat anak nyaman dan menyenangkan. Meskipun tidak harus sambil bermain, tetapi dengan cara pendekatan yang hangat, anak bisa saja semangat untuk menyantap setiap suapannya.

Dengan cara tersebut, orang tua tidak perlu khawatir lagi ketika menghadapi anak yang susah makan. Untuk menyempurnakan tumbuh kembangnya, berikan juga asupan nutrisi tambahan setiap harinya, salah satunya yaitu dengan memberikan susu S26 Gold yang mengandung nutrisi terbaik untuk anak sesuai usianya.