Idenya Mac Gyver

Anti Ribet! Berikut ini Cara Transfer Uang di ATM

Cara Transfer Uang di ATM

Begitu banyak inovasi yang dilakukan oleh pihak-pihak perbankan untuk mempermudah nasabah nya. Salah satunya adalah mengirim uang atau yang biasa disebut dengan transfer. Dahulu orang-orang ribet dengan proses transfer uang yang harus datang langsung ke bank dan belum lagi harus antri ke teller. Namun sekarang proses transfer uang dapat dilakukan dengan cara yang begitu praktis tanpa harus datang langsung ke bank. Yaitu transfer uang melalui ATM.

Fasilitas transfer uang melalui ATM juga menjadi salah satu fasilitas unggulan yang dimiliki oleh bank Jenius. Sebagai bank digital pertama di Indonesia, Bank Jenius terus berinovasi untuk memudahkan nasabah nya, yaitu diantaranya adalah transfer uang melalui ATM. Sehingga cara transfer uang di ATM melakukan menjadi banyak diburu oleh nasabah.

Cara Transfer Uang di ATM

Berikut ini cara transfer uang di ATM Bank Jenius, yaitu, karena ATM Jenius dapat digunakan di ATM BTPN, ATM Bersama, PRIMA, PLUS, VISA, Visa PayWave dan GPN, Jadi silahkan pilih ATM mana yang ingin Anda datangi. Selanjutnya Anda dapat melakukan prosedur transfer seperti biasanya. Ketika Anda akan mentransfer sejumlah dana, pastikan apakah bank tujuan transfer sama atau tidak. Jika tujuan transfer bukan di bank yang sama, maka sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kode bank tersebut.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan dalam cara transfer uang di ATM dengan kartu Jenius adalah pastikan terlebih dahulu nominal dan nomor rekening tujuan transfer sudah benar. Bukti transfer dapat diambil seperti saat transfer uang pada ATM lainnya. Biaya administrasi yang dikenakan untuk transfer ke bank lainnya adalah Rp. 3000,- per transaksi, dan Rp. 0,- untuk ke sesama Bank Jenius.

Selain cara transfer uang di ATM, di bank jenius juga menyediakan layanan transfer melalui aplikasi Bank Jenius yang sudah terkoneksi pada ponsel Anda. Caranya pun mudah, apalagi untuk Anda yang hidup di era digital ini. Menariknya lagi, bukti transfer jika Anda melakukan transaksi di aplikasi ini adalah berupa file pdf. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?