Idenya Mac Gyver

Cara Gadai Sertifikat Rumah Aman dan Menguntungkan

Gadai Sertifikat Rumah

Menggadaikan sertifikat terkadang menjadi solusi terbaik untuk permasalahan finansial. Gadai sertifikat rumah  juga bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan yang bersifat mendadak. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan melakukan penggadaian sertifikat. Nah, berikut ini, ada beberapa hal penting yang harus dicatat saat menggadaikan:

1.  Pilih Tempat Penggadaian yang Kredibel

Ada banyak tempat penggadaian yang bisa dipercaya. Mulai dari lembaga keuangan, perusahaan pembiayaan, dan lainnya. Namun, Anda harus memastikan bahwa tempat-tempat yang Anda pilih dapat dipercaya. Tujuannya agar saat melakukan penggadaian, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pastikan lembaga keuangan, atau perusahaan pembiayaan yang dipilih sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). OJK akan menjamin para nasabahnya bahwa perusahaan yang dipilihnya sudah terjamin keamanannya dan kredibilitasnya.

2.  Perhatikan Suku Bunga

Sistem menggadaikan sertifikat di tempat-tempat terkemuka, seperti perusahaan pembiayaan, akan diberlakukan bunga dalam jumlah tertentu. Nah, pastikan Anda mengetahui berapa jumlah bunga di tempat tersebut. Tujuannya agar Anda tahu berapa nominal yang harus dikeluarkan saat membayarnya.

Selanjutnya, perhatikan juga suku bunga yang ditawarkan oleh pihak lain. Tujuannya untuk perbandingan suku bunga. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui berapa pasaran suku bunga untuk sebuah sertifikat jika digadaikan.

Gadai Sertifikat Rumah
Gadai Sertifikat Rumah

3.  Cek Plafon

Silahkan Anda hitung berapa nilai sertifikat yang Anda miliki jika  diuangkan. Setelah itu, hitung berapa persen plafon yang diberikan oleh pihak perusahaan pegadaian kepada Anda. Pastikan nilainya pas dan tidak terlalu rendah dari nilai sertifikat yang Anda berikan untuk digadaikan.

Pilih pihak yang mau membayar cukup tinggi untuk sertifikat Anda. Namun, tetap perhatikan plafon sesuai kebutuhan saja. Semakin rendah nilai plafon yang Anda dapatkan, semakin rendah juga bunga yang akan dibayarkan.

4.  Ketahui Persyaratan dan Persiapan Dokumen

Kelengkapan dokumen dan persyaratan merupakan hal penting yang perlu diperhatikan. Jika Anda tidak melengkapi dokumen dan persyaratan, pengajuan penggadaian akan ditolak. Kemudian, Anda akan diminta untuk melengkapi persyaratannya terlebih dahulu sebelum mengajukannya kembali.

Terkait persyaratan dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, silahkan Anda cek langsung melalui perusahaan terkait. Ketahui apa saja persyaratan dan dokumen saat akan melakukan pengajuan pinjaman.

Rekomendasi Tempat Penggadaian Kredibel

Bingung memilih tempat yang tepat untuk menggadaikan sertifikat tanah? BFI Finance adalah solusinya. Di sini Anda bisa menggadaikan sertifikat secara aman dan legal karena BFI sudah terdaftar dan mengikuti regulasi OJK.

Anda akan mendapatkan plafon tinggi hanya di BFI. Selain itu, persyaratannya pun sangat mudah sekali. Cek langsung melalui website bfi.co.id terkait persyaratan dan dokumen yang harus Anda penuhi. Cek juga suku bunganya langsung melalui website official tersebut.

BFI adalah perusahaan pembiayaan yang sudah hadir sejak tahun 1990. Hingga saat ini, perusahaan pembiayaan tersebut masih tetap dipercaya oleh nasabah-nasabah yang ada di Indonesia. Bahkan, BFI sudah memiliki kantor cabang yang tersedia di berbagai daerah.

Pengajuan pinjaman kini semakin mudah karena bisa dilakukan secara offline (di kantor cabang), maupun secara online (di website resmi BFI). Namun, sebelum mengajukan pinjaman, siapkan terlebih dahulu persyaratannya, ya.

Kesimpulan

Menggadaikan sertifikat rumah adalah solusi untuk permasalahan finansial. Saat ini, ada banya tempat yang menyediakan layanan tersebut. Namun, Anda harus memilih tempat yang benar-benar kredibel. Nah, dari penjelasan di atas, kini Anda bisa menggadaikan sertifikat secara mudah, aman, dan menguntungkan.

Demikian informasi seputar tips gadai sertifikat rumah yang aman dan menguntungkan. Bagi Anda yang berencana menggadaikannya, bisa langsung ke bfi.co.id.