Idenya Mac Gyver

Simulasi Bunga Deposito Danamon 2020

bunga deposito danamon

Pada tabungan atau deposito danamon ini menjadi salah satu hal yang menarik untuk investasi jangka panjang.  Deposito Danamon menjadi salah satu produk tabungan berjangka yang memberikan bunga menarik. Salah satu yang menjadi pertimbangan memilih produk deposito adalah suku bunga deposito danamon.

Dalam artikel ini, Anda bisa melihat daftar bunga deposito Danamon dan melakukan perhitungan deposito Danamon dengan kalkulator yang telah disediakan. Sebagaimana dalam aturannya, adapaun suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) menjadi acuan suku bunga simpanan dan kredit perbankan, termasuk juga deposito.  Dalam beberapa bulan terakhir, berikut ini daftar suku bunga acuan BI atau BI 7 day (Reverse) Repo Rate.

bunga deposito danamon
bunga deposito danamon

Periode BI 7 day

  • 16 July 2020 4,00%
  • 18 June 2020 4,25%
  • 19 May 2020 4,50%
  • 14 April 2020 4,50%
  • 19 March 2020 4,50%
  • 20 February 2020 4,75%
  • 23 January 2020 5,00%

Perubahan suku bunga acuan ini tentu saja mendorong perubahan suku bunga deposito, termasuk perubahan suku bunga deposito danamon. Buat tahu lebih jelas berapa bunga deposito Danamon yang terbaru, cek yuk persentasenya dalam ulasan berikut ini.

Bunga Deposito Danamon Terbaru Tahun 

Menurut data Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia, per 10 Agustus 2020, bunga deposito tertinggi di perbankan sebesar 5,63%. Seperti bank kompetitor lainnya, Bank Danamon memiliki persentase bunga deposito sendiri. Besarannya ditentukan dari lama tenor yang diambil. 

Bunga deposito Danamon Valas terbaru

Cara kerja deposito biasa dengan deposito valas tentu saja berbeda pada pada jenis mata uang yang akan disimpan.  Karena nilai mata uang asing lebih tinggi dari rupiah, banyak orang yang berinvestasi deposito valas.  Meski begitu, patut dicermati juga kalau deposito valas ini memiliki suku bunga yang kecil dibanding deposito rupiah. 

Rumus & Kalkulator Bunga Deposito Danamon

Pernah gak sih kamu penasaran, kira-kira berapa bunga deposito yang akan didapat? Sebelum akhirnya kamu memutuskan membuka rekening deposito, sebaiknya ketahui dulu cara menghitung bunga deposito. Dengan begitu, kamu bisa mengira berapa besar bunga yang kamu dapat. 

Banyak cara untuk menghitung bunga deposito, termasuk deposito Danamon. Berikut ini rumus deposito: Bunga Deposito = Dana Deposito x (Bunga Tahunan/12) * Jumlah Bulan Tenor. Namun, perlu diingat ya, bunga deposito yang kamu dapatkan nantinya akan dikenai potongan pajak PPh sebesar 20%.