Idenya Mac Gyver

Fakta Seputar Islamic Boarding School Dwiwarna

Terkadang para orang tua kebingungan ketika melihat anaknya telah menyelesaikan pendidikan di SLTP. Hal yang menyebabkan para orang tua kebingungan adalah mengenai sekolah yang akan dituju oleh anak – anaknya kemudian. Para orang tua tentunya menginginkan anak – anaknya tersebut masuk ke sebuah sekolah berkualitas yang akan menjadi fasilitator bagi anak – anaknya untuk bisa sukses di masa yang akan datang.

Nah, kebingungan orang tua tersebut akan teratasi jika para orang tua memilih Islamic Boarding School SMA Dwiwarna sebagai pelabuhan selanjutnya untuk anak anda. SMA Dwiwarna merupakan sebuah sekolah yang memiliki sistem dan pola pendidikan modern dengan mengutamakan pendidikan Islam sebagai pondasinya. Jadi, selain pengajaran yang bersifat normatif keilmuan.

Islamic Boarding School
Islamic Boarding School

Sekolah tersebut juga mengajarkan banyak hal tentang nilai – nilai mulia dalam agama Islam sehingga anak anda akan terbentuk menjadi manusia yang berkualitas bagi intelektualnya maupun integritas moralnya. Islamic Boarding School Dwiwarna tidak merupakan sekolah islami berbasis pesantren atau asrama, istilah boarding school lebih tepat digunakan karena bisa dikolaborasikan antara pelajaran umum dengan pelajaran aqidah islam, yang memberikan ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat.

Salah satu pelopor didirikannya sekolah Dwiwarna tidak lepas dari seorang tokoh yaitu Ibu Ratih Natawidjaja yang membentuk Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna pada 3 April 1992. Beliau membentuk lembaga pendidikan Islam dengan tujuan, meningkatkan SDM bisa sejajar dengan negara maju, ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, beliau dan anggota yayasan berusaha mengumpulkan bantuan sedikit demi sedikit dari para donatur dan pengusaha muslim untuk menyediakan pendidikan umum yang berwawasan serta bernafaskan Islam. Maka lahirlah sebuah boarding school

Nama Sekolah : SMA DWIWARNA (Berasrama)

Status Sekolah : Terakreditasi A – ( Amat Baik ) dengan Nilai 92.49 ( BAN- 2013 )

Tahun Berdiri : 1998

Nama Yayasan : Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna

Waktu Belajar : 5 Hari Belajar ( Senin – Jumat Pkl 07.00 – 15.15 )

Bahasa Asing : Inggris, Jerman, Jepang

Kurikulum : Pembelajaran di SMA DwiWarna menggunakan dengan pilihan

Program layanan : Program Reguler, Program Internasional, dan Program CIBI

Visi : Menjadi Institusi Pendidikan yang terbaik dalam membangun  yang cerdas, berakhlak mulia,dan berjiwa kebangsaan

Misi : Melaksanakan pendidikan umum berbasis pendidikan agama islam dalam sekolah berasrama