Idenya Mac Gyver

Cara Pola Hidup Sehat Termudah

Cara Pola Hidup Sehat

Memiliki cara pola hidup sehat tentunya menjadi keinginan bagi semua orang yang ada di dunia, tanpa terkecuali. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum sadar, bahwa dari melakukan perlakuan sehari-hari yang dianggap sepele malah akan berdampak buruk pada tubuh, seperti misalnya dengan sering mengkonsumsi makanan manis dan minuman yang mengandung gula.

Meski kandungan gula juga diperlukan tubuh, tetapi jika terus dikonsumsi secara berlebihan tentu saja akan berdampak buruk pada tubuh. Bukankan segala yang berlebihan itu, memang tidak baik bukan? Terlebih dengan banyak mengkonsumsi banyak gula ini, pastinya akan sangat menghambat sekali untuk anda menerapkan cara pola hidup sehat ini yang mau dijalani.

Setidaknya asupan gula yang dibutuhkan untuk ukuran orang dewasa adalah sekitar 50 gram atau setara dengan 12 sendok teh per hari. Sementara untuk ukuran anak-anak, sebaiknya tidak lebih dari 6 sendok teh per hari, hal ini sudah dijelaskan pada beberapa penelitian yang sudah dilakukan oleh para ahli.

Adapun jika anda mengkonsumsi gulanya lebih dari takaran tersebut, maka resiko yang akan terjadi pada tubuh adalah sebagai berikut :

  • Resiko terkena penyakit jantung, obesitas dan diabetes akan semakin meningkat.
  • Akan meningkatkan produksi Ghrelin dan sensitivitas tubuh, yang mana hal ini bisa mengakibatkan anda mudah merasa lapar.
  • Akan banyaknya timbunan lemak pada perut anda.
  • Munculnya beberapa masalah dan kerusakan pada gigi.
  • Kelebihan Fruktosa pada tubuh yang mana akan memberatkan kinerja hati.

Untuk itu dalam menghindari hal-hal di atas cara yang termudah tentunya adalah dengan mengurangi konsumsi gula, dan menerapkan cara pola hidup sehat nya dengan baik. Tetapi hal ini bukan berarti mengajarkan anda tidak boleh mengkonsumsi gula sama sekali, melainkan hanya saja anda dianjurkan untuk memilih produk yang memiliki kandungan gula rendah. Seperti contohnya adalah produk susu sehat dari Nestle, yaitu Milo dengan memiliki kandungan 25% lebih rendah gula daripada susu lainnya. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dengan asupan gula yang berlebih dari suatu jenis minuman.