Idenya Mac Gyver

Daya Tarik dan Keuntungan Investasi Syariah

Menjamin masa depan yang lebih baik dengan cara berinvestasi, adalah cara paling tepat yang harus Anda lakukan. Pasalnya, memenuhi segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan dan gaya hidup, pastinya memerlukan biaya yang tak sedikit. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk bisa berinvestasi tanpa menunggu usia yang lebih matang. Bagi Anda sebagai investor pemula, cocok untuk memilih investasi syariah tanpa resiko kerugian yang terlalu besar.

Daya Tarik Investasi Syariah

Faktanya, investasi dengan label halal ini tidak hanya disukai dan dibutuhkan oleh kalangan muslim saja, melainkan non-muslim juga tertarik untuk mengikuti investasi dengan sistem syariah ini. Melalui reksa dana syariah, pengelolaan keuangan oleh Manajer Investasi tidak akan berhubungan dengan produk-produk non-halal, seperti produk beralkohol atau produk yang dikelola berbau unsur gharar, judi, dan lain-lain.

investasi syariah
investasi syariah

Selain itu, daya tarik investasi syariah ini terletak pada sistem pengelolaannya yang sesuai dengan prinsip syariah dan tanpa adanya resiko besar yang harus ditanggung oleh para investor. Disamping itu, melalui reksadana ini pula banyak keuntungan dan manfaat yang didapatkan.

Keuntungan Investasi Reksa Dana Syariah

Salah satu Manajer Investasi di Indonesia yang sukses meluncurkan produk berbasis syariah, adalah PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI). Produk syariahnya yang dikenal masyarakat saat ini, yaitu Manulife Dana Kas Syariah (MDKS). Melalui Fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor 20/DSN-MUI/IV/2001, MAMI termasuk salah satu Manajer Investasi yang beroperasi sesuai tuntutan prinsip syariah Islam.

Dari dasar fatwa tersebut, khususnya warga muslim yang ingin berinvestasi, tidak perlu khawatir lagi untuk bisa ikut berinvestasi demi masa depan yang lebih terencana. 

Adapun beberapa keuntungan investasi syariah di MAMI, adalah sebagai berikut:

  • Halal dan Aman

Semua kegiatan pengembangan dana investasi diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

  • Amanah

Tidak perlu khawatir adanya manipulasi pengelolaan dana investasi, karena sudah terdaftar pada Daftar Efek Syariah (DES). Bahkan, secara langsung pula dipantau oleh Unit Pengelolaan Investasi Syariah (UPIS).

  • Modal Terjangkau

Di KlikMAMI, Anda bisa menitipkan modal investasi yang cukup ringan, yaitu minimal Rp10.000

  • Likuid

Tanpa mengenal waktu, imbal hasil bisa dicairkan kapan saja