Idenya Mac Gyver

Tips Traveling Ke Luar Negeri Bagi Pemula

traveling ke luar negeri

Melakukan traveling ke luar negeri tentu menjadi suatu hal yang paling menyenangkan dalam hidup. Karena dari lingkungan serta orang-orangnya pun budaya nya akan jauh berbeda dengan di kita. Dengan demikian aktivitas liburan ke negeri orang ini akan menjadi suatu pengalaman hidup yang paling berkesan dan tak pernah mudah untuk dilupakan. 

Nah, bagi anda yang belum pernah sama sekali liburan ke luar negeri, berikut tips yang bisa anda ikuti agar kegiatan liburan anda menjadi lebih berkesan dan menyenangkan. Check this out !

1. Mempersiapkan dokumen-dokumen penting.

Salah satu hal yang paling vital sebelum melakukan aktivitas traveling ke luar negeri adalah dengan mempersiapkan dokumen-dokumen penting berupa kartu tanda pengenal (KTP), Paspor dan juga Visa. Untuk KTP sih mungkin masih oke-oke saja sudah ada di genggaman anda, namun tidak dengan paspor dan juga Visa.

Karena seperti yang kita ketahui membuat paspor dan Visa ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Maka dengan demikian, anda sebaiknya membuat paspor ini setidaknya sejak tiga bulan sebelum keberangkatan liburan ke luar negeri.

2. Membuat rencana perjalanan liburan.

Biar perjalanan liburan anda menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan dalam hidup, maka sebaiknya dilakukan perencanaan terlebih dahulu. Misalkan membuat rencana mau ke spot wisata yang mana, mau nginep dimana, wisata kuliner apa yang dicari dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk bisa mendapatkan informasinya, tentu saja anda bisa mengandalkan google untuk browsing mengenai tempat tujuan liburan anda. 

3. Mempersiapkan masalah keuangan.

Faktor keuangan saat melakukan traveling ke luar negeri tentunya merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Nah untuk bisa membantu mengelola keuangan anda saat berlibur di negeri orang, maka anda bisa mengandalkan aplikasi Jenius. Karena dengan menginstall aplikasi tersebut, anda bisa dengan tenang melakukan traveling tanpa khawatir kehabisan uang.

Dan lebih menariknya lagi di aplikasi tersebut juga anda bisa gunakan sebagai alat transaksi tanpa harus menukarkan mata uang rupiah dengan mata uang dari negara yang anda tuju. Sangat menarik bukan?