Idenya Mac Gyver

Syarat Pinjaman Dana Tunai Jaminan BPKB Mobil

Pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil

Ada kalanya kita membutuhkan dana yang cepat cair dalam keadaan darurat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan menjaminkan BPKB kendaraan Anda seperti mobil. Pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil memang menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan dana dalam waktu yang cepat. Anda bisa mendapatkan dana dalam jumlah besar dengan jaminan BPKB mobil.

Akan tetapi tidak semua kendaraan dapat dijadikan sebagai jaminan saat mengajukan pinjaman. Secara umum, perusahaan pembiayaan dapat menerima jaminan kendaraan dengan usia maksimal 10 tahun. Namun, ada juga perusahaan yang menerima jaminan kendaraan dengan usia lebih dari 10 tahun. Hanya saja, dalam hal ini perlu dilakukan pengecekan yang mendalam untuk memastikan kendaraan tersebut masih layak untuk dijadikan jaminan,

Pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil
Pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil.

1.Dokumen

Kelengkapan dokumen dan surat-surat berharga merupakan syarat utama jika sebuah kendaraan dijadikan sebagai jaminan. Dokumen dan surat kendaraan yang sesuai menandakan kepemilikan yang sah dan syarat dasar dalam pengajuan pinjaman. Selain itu, kondisi fisik mobil Anda harus sama dengan BPKB mobil yang Anda jaminkan.

2. Kondisi dan Usia Mobil

Setiap perusahaan memiliki kriteria tersendiri bagi kendaraan yang diajukan sebagai jaminan. Kondisi fisik mobil merupakan hal yang perlu diperhatikan. Mobil yang Anda jaminkan sebaiknya dalam kondisi prima. Jika mobil mengalami kerusakan parah atau telah banyak dimodifikasi, ada kemungkinan pengajuan pinjaman Anda tidak akan disetujui perusahaan.

Selain kondisi fisik, faktor utama yang menentukan persetujuan perusahaan adalah usia mobil. Umumnya, kendaraan yang diterima minimal mobil keluaran tahun 1995. Semakin muda usia mobil yang Anda jaminkan, semakin besar dana pinjaman yang bisa Anda peroleh.

3. Merk Mobil

Saat mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil, merk mobil menjadi salah satu pertimbangan bagi perusahaan. Merk mobil yang Anda jaminkan akan menjadi pertimbangan nilai jual dari kendaraan tersebut. Sebagian besar perusahaan akan menerima merk mobil yang umum, masih memiliki nilai jual yang tingga, dan diminati orang banyak.

Merk mobil tersebut seperti. Toyota, Honda, BMW, Daihatsu, dan sebagainya. Anda harus memastikan kalau merk mobil  yang Anda jaminkan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

BFI sebagai salah satu perusahaan pembiayaan yang terpercaya memberikan produk pinjaman dengan jaminan BPKB mobil. Perusahaan ini menerima jaminan BPKB mobil dengan batas hingga 15 tahun. Jadi jika Anda mencari pinjaman dana tunai jaminan BPKB mobil, langsung saja ke BFI. Tersedia ratusan cabang dan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini Anda juga bisa mengajukan pinjaman secara online.