Idenya Mac Gyver

Sumber Protein untuk Menu Sarapan

Protein merupakan salah satu nutrisi yang mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, protein juga memiliki fungsi lain seperti pembentukan jaringan tubuh, kelancaran metabolisme tubuh, membantu kerja otak, dan lain sebagainya. Mam bisa memberikan si Kecil asupan protein saat mereka sarapan. Berikut ini adalah beberapa sumber protein yang bisa Mam olah menjadi menu sarapan untuk si Kecil:

Telur

Telur merupakan sumber protein hewani yang memiliki kandungan asam amino. Seluruh bagian dari telur baik itu kuning telur maupun putih telur kaya akan mineral, protein, serta vitamin. Mam bisa menjadikan telur sebagai menu sehat dengan mengolahnya menjadi omlete, telur dadar, dan lain sebagainya.

Seafood

Seafood menjadi sumber protein yang rendah lemak jadi baik untuk dikonsumsi. Ikan salmon memang tinggi kandungan lemak jika dibanding ikan lain, namun ikan ini kaya omega 3 yang penting untuk tumbuh kemabng si Kecil. Kebanyakan anak-anak menyukai seafood karena rasanya yang lezat.

Kacang Kedelai

Beberapa produk olahan kacang kedelai diantaranya yaitu tahu, tempe, dan susu kedelai. Semua produk tersebut mampu menjadi sumber protein nabati yang baik bagi si Kecil. Agar si Kecil mau mengkonsumsinya, Mam bisa berinovasi sehingga menghadirkan makanan yang menggugah selera.

Susu

Tidak hanya protein saja, susu juga menjadi sumber kalsium dan vitamin D yang bagus untuk tumbuh kembang si Kecil. Kalsium di dalam susu mampu membuat tulang dan gigi menjadi lebih sehat dan juga kuat. Sajikan segelas susu ketika si Kecil sedang sarapan pagi. Selain susu, produk olahan susu seperti keju dan yoghurt juga kaya kalsium dan protein.

Itulah beberapa sumber protein yang bisa Mam jadikan menu sarapan si Kecil. Olah sumber makanan tersebut agar si Kecil semakin lahap menyantapnya. Selain itu, Mam juga perlu memilih susu terbaik untuk anak yang kaya akan protein. Salah satu produk susu yang bisa Mam pilih adalah susu dari Wyeth Nutrition yang tersedia untuk si Kecil berusia 1 tahun ke atas. Pilih varian S-26 Procal GOLD jika si Kecil berusia 1-3 tahun, dan pilih susu S-26 Promise GOLD jika si Kecil berusia 3 tahun ke atas.