Idenya Mac Gyver

Jenis-Jenis Cincin Pernikahan Yang Banyak Diminati

Cincin Pernikahan

Menikah adalah salah satu bentuk pertalian kasih antara laki-laki dan perempuan yang berjanji sehidup semati untuk bersama-sama selamanya. Dalam pernikahan biasanya menggunakan sepasang cincin yang digunakan sebagai simbolis, ini tentunya merupakan sebagai salah satu yang wajib. Mengenai jenis dari Cincin Pernikahan ini ada banyak sekali.

Beberapa Jenis Cincin Pernikahan

1. Cincin dari Perak

Perak merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat cincin saat ini. Saat ini berbeda dengan yang dulu, perak sekarang menjadi popular digunakan sebagai cincin pernikahan. Perak yang digunakan untuk cincin pernikahan tersebut biasanya dilapisi dengan rhodium sehingga ini lebih kuat dari noda dan goresan, tentunya perak menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk Anda yang mempunyai dana terbatas.

2. Cincin dari Emas Kuning

Seperti yang kita ketahui bahwa emas kuning sudah sangat familiar bagi kita semuanya, emas ini biasanya memiliki kualitas yang tahan terhadap perubahan kimia sehigga ini tidak akan merusak dalam pembuatan bahan dasar cincin untuk pernikahan.

3. Cincin dari Tungsten Carbide

Ini sebagai salah satu logam berat yang memiliki ketahanan gores cukup tinggi, jika dibanding dengan material yang lainnya. maka dari itu dalam hal ini Anda sebaiknya harus hati-hati kalau memilih logam tersebut, karena logam tersebut bisa dipotong dengan cata yang sama seperti emas ataupun perak, mengenai cara pemotongan logam tersebut yaitu dengan memakai teknologi laser.

Cincin Pernikahan
Cincin Pernikahan

4. Cincin dari Emas Rose

Emas jenis ini biasanya digunakan untuk cincin berwarna, sebagai pengimbang emas putih ataupun kuning. Emas rose ini merupakan perpaduan dari indah emas dan tembaga secara teknis, emas rose tentu saja berbeda dengan yang ainnya karena memiliki kandungan proporsi tembaga yang berbeda.

5. Cincin dari Emas Putih

Ini merupakan salah satu logam mulia yang sangat banyak dipilih untuk saat ini, bukan tanpa alasan ini akrena memiliki kesan yang indah dan bersinar, selain itu emas ini juga lebih berkesan dibandingkan dengan emas kuning. Cincin emas putih tersebut biasanya dilapisi dengan menggunakan rhodium sehingga ini akan cukup awet dan kuat.

6. Cincin dari Zirconium Hitam

Cincin ini sangatlah mirip dengan titanium, seperti yang kita ketahui bahwa Zirkonium hitam popular ada pada industry perhiasan yang saat ini sedang berkembang. Dalam hal ini Anda juga tidak perlu meragukan mengenai kekuatan dari zirconium hitam, ia sangat resisten dengan adanya korosi dan goresan.

7. Cincin dari Palladium Wedding Rings

Ini merupakan pilihan untuk Anda yang menginginkan cincin pengantin terbuat dari logam mulia yang memiliki warna indah serta relative awet, namun tetap dengan budget yang terbatas. Ini sebagai salah satu logam yang bisa dibilang relative langka, sekarang jenis ini dihargai karena memiliki polesan yang berkilau serta memiliki warna putih keperakan dan mempunyai sifat yang mirip dengan platinum.

8. Cincin dari Platinum

Ini merupakan salah satu cincin yang terbuat dari bahan utamanya platina yang menggunakan sebanyak 95% murni. Karena banyaknya permintaan saat ini jenis cincin ini lumayan langka dan mahal, ini merupakan perhiasan yang tahan keausan dan korosi.

9. Cincin dari Titanium

Ini tentunya salah satu logam yang paling sulit dibedakan dengan warna lebih gelap dan lebih ringan, jenis ini juga banyak diminati.

Nah untuk Anda yang ingin melangsungkan Pernikahan maka beberapa Cincin Pernikahan diatas tentu saja bisa menjadi referensi untuk Anda.